Japan, Here We Come!

Hello, Osaka !

Siapa yang menyangka bahwa tahun 2018 lalu saya dan suami diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menginjakan kaki di negeri sakura :) Bagi saya yang bertipe perencana, hal ini seperti hadiah kaget karena banyak banget "miracle" selama proses kami sampai bisa berlibur ke Jepang.
Salah satu momen miracle adalah ketika awal 2018 saat saya tidak sengaja membaca berita mengenai pameran tiket oleh Avia Tour dan entah bagaimana saya iseng bicara ke suami mengenai bagaimana jika kami berdua andai bisa jalan-jalan berdua karena kami sudah lama sekali tidak quality time berdua. Si suami pun bilang yuk beli tiket pesawat nya dulu saja, mengenai akomodasi dan biaya lain bisa dikumpulkan di kemudian hari. Saya awalnya ragu karena memikirkan bagaimana bisa pergi berlibur dan meninggalkan si dua bocah kami terutama si bungsu yang baru berusia setahun lebih.
Hari pertama pameran tiket, sang suami pergi ke salah satu mall di jakarta pusat. Saya ingat dia tiba disana sekitar pukul 9 pagi dan dia mengirimkan saya pesan singkat bahwa antrian sudah panjang entah apakah dia bisa mendapatkan kesempatan membeli tiket atau tidak. Kami pun pasrah karena berpikir kalau Tuhan mengijinkan kami bisa ke Jepang pasti Dia akan lancarkan jalan kami. Ajaibnya suami mendapatkan nomor antrian tiga urutan terakhir sebelum orang terakhir, sisa nya yang tidak mendapatkan nomor harus pulang (suami bercerita ada yang mengantri dari subuh, betapa beruntungnya kami karena tidak perlu mengantri dari subuh seperti yang lain).

Puji Tuhan, kami bisa mendapatkan tiket pesawat Jkt-Osaka, Tokyo-Jkt; dengan harga yang sangat bagus. Tiket pesawat pun sudah di tangan, tinggal mengurus akomodasi dkk.

Sekilas ini dokumentasi kami saat tiba di Kansai International Airport / KIX. Bandara ini bersih, walau tidak semodern Changi Airport (tetap Changi menjadi bandara favorit kami sekeluarga karena ada playground besar dan gratis kesukaan anak kami, hehehe...).

Bagi yang membeli JR Pass bisa menukarkan di counter JR Ticket Office seperti di foto

Kami menggunakan Nankai Railway dari KIX menuju city

Penampakan gerbang masuk menuju kereta. Kereta yang kami naiki itu bernama Nankai Rapit
Kami sempat bingung dan tidak yakin ketika tiba di KIX harus naik apa menuju kota. Untungnya sebelum berangkat ke Jepang, kami memutuskan untuk membeli Yokoso OSaka ticket di KLOOK. Itu semacam paket tiket untuk naik kereta Nankai Rapit + dapat 1 day tiket osaka subway+bus.

Saya pun berkesimpulan bahwa dalam travelling kita harus berani dan yakin, jika bingung jangan sungkan untuk bertanya pada petugas. Contohnya saya sering banget berhenti untuk bertanya kepada petugas di stasiun, hahahaha....

Ini kereta Nankai Rapit yang kami naiki. Imut yah :) berharap banget suatu hari Indonesia bisa punya moda transportasi semacam ini

Ini tiket kereta Nankai kami tertulis nomor gerbong dan nomor kursi, serta stasiun asal dan stasiun tujuan

Kami excited banget ketika mau naik kereta, maklum karena kami begitu penasaran ingin mencoba naik transportasi canggih yang belum ada di Indonesia. Terselip rasa sedih di tengah excitement saya karena teringat dengan anak-anak yang kami titipkan di orangtua saya, andai kami berempat bisa berlibur bersama-sama. Sang suami pun dengan bijaknya bilang pada saya bahwa ada waktunya saya untuk bisa berlibur, yuk kita bersyukur dan menikmati waktu berlibur yang Tuhan kasih, ucap suami.

Interior di dalam kereta Nankai Rapit. Cakep yah dan yang selalu bikin kagum adalah bersih dan rapi kondisi di dalamnya

Sepanjang perjalanan dari KIX menuju Tengachaya dimana airbnb pesanan kami berada, saya masih tidak percaya bahwa here we are, in Osaka. Puji syukur pada Tuhan untuk kebaikanNya untuk kami.

Oiya, review mengenai airbnb kami selama di Osaka dan Tokyo akan saya ulas di postingan lainnya yah :) Itupun merupakan pengalaman pertama kami untuk memakai jasa airbnb selama di Jepang.

Our happy faces, so happy to be arrived in Japan :) Thanking God!
Di postingan berikutnya kami mengulas perjalanan singkat kami dari Osaka menuju Kyoto :)
Thank you for reading this journal.

-Pad-

© PAPER FLAVOUR . Design by Fearne.