Hello Kyoto : Arashiyama Bamboo Forest & Arabica Coffee

One of our travel list in Kyoto : Arashiyama Bamboo Forest

Hari kedua di Jepang kami pun berkunjung ke kota Kyoto, hanya sekitar 20 menit dari Osaka menuju Kyoto dengan naik kereta.

Salah satu kebiasaan saya setiap pagi sebelum berpergian itu selalu cek cuaca di kota tujuan kami. Karena ramalan cuaca di Jepang itu selalu akurat. Jika tertulis hujan yah pasti hujan dan pastinya kami gak mau kehujanan di saat berlibur ya kan, hehe...

Sang suami berpesan pada saya untuk menikmati jalan-jalan jangan sampai memaksakan mengunjungi banyak tempat tapi akhirnya kami kecapean. Alhasil saya pun memutuskan hanya mengunjungi Arashiyama Bamboo Forest, Fushimi Inari, Gion dan Sannenzaka Nannenzaka. Itupun ada cerita nyasar segala, hahaha....

Cara menuju Arashiyama Bamboo Forest : dari Kyoto Station naik kereta menuju Saga Arashiyama Station. Karena kami membeli JR pass maka biaya naik kereta ini gratis karena merupakan JR Line. Penjelasan mengenai JR pass nanti yah di postingan yang lain.

Kami tiba di Saga Arashiyama Station sekitar pukul 8.30 pagi dan sedang gerimis pula. Untung kami membawa payung masing-masing jadi kami tetap melanjutkan perjalanan menuju Arashiyama Bamboo Forest dengan berjalan kaki.

Tidak perlu kuatir lelah karena pemandangan kanan kiri selama perjalanan itu banyak rumah-rumah tradisional Jepang yang menurut kami unik-unik.

Oiya, aplikasi andalan kami selama liburan ini adalah google maps :) sangat mudah digunakan, tinggal masukan tujuan di aplikasinya dan kita akan mengetahui seberapa jauh jarak tempuh bahkan kita akan diberitahu biaya transportasinya.

Karena saya dan suami sama-sama hobi jalan kaki maka perjalanan ke Jepang ini sangat cocok untuk kami karena dimana-mana pasti berjalan kaki, hahaha... Jangan lupa untuk memakai sepatu yang nyaman yah karena demi keamanan dan kenyamanan selama berlibur.

Tibalah kami di Arashiyama Bamboo Forest, gerimis masih turun. Dan saya sempat bingung kok pohon bambu nya pada berantakan. Kami menelusuri jalan setapak di dalam hutan bambu dan akhirnya menemukan pengumuman yang bertuliskan info bahwa karena kemarin ada badai, dan kami pun akhirnya ngeh kenapa pohon bambunya seperti berantakan, ibaratnya seperti rambut acak-acakan sehabis bangun tidur gitu, hahahaha.....

Beranjak dari Arashiyama Bamboo Forest, saya bertanya pada suami mau minum kopi gak? Karena saya sempat goggling ada kopi yang terkenal enaknya di dekat situ. Suami mengiyakan dan saya pun mengandalkan google map untuk mencari jalan menuju coffee shop yang dituju.

Gerimis kecil masih turun disaat kami berjalan kaki menuju coffee shop, sekitar 10 menit berjalan sang suami mulai bertanya kok gak sampe-sampe? hahahaha.... Emangnya seenak apa sih kopinya? tanya si suami.

Akhirnya tibalah kami di Arabica Coffee Arashiyama. Mungkin karena gerimis jadinya hanya ada 2-3 pengunjung di dalam toko. Jangan berharap coffee shop besar seperti di Jakarta pada umumnya yah, luas Arabica Coffee Shop ini terbilang mini. Memang hal wajar size toko-toko di Jepang umumnya berukuran mini.

Oiya ini map menuju Arabica dari Arashiyama Bamboo Forest.

Suka banget dengan konsep design Arabica Coffee ini

Pesanan kami :)

Tangan saya gatel kalau gak motret, hahahaha.....

Mau tau gak apa respon pertama suami ketika meyeruput kopi ini?
"Gila ini kopi terenak yang pernah aku minum. Bahkan kopi S aja kalah rasanya!"
Lebih dari sekali sang suami bergumam : enak, enak banget.
Saya senyum-senyum aja ngeliatnya. Gak sia-sia perjalanan kami berjalan kaki 700 meter dari Arashiyama Bamboo Forest di tengah hujan gerimis. Bahkan ketika beberapa hari kemudian kami tiba di Tokyo, suami bertanya ada gak outlet Arabica di Tokyo? sayangnya ketika saya cek, tidak ada cabang Arabica di Tokyo, hiks....

Sang suami yang tengah menikmati kopi

Walau hujan teteup yah saya harus foto demi kepentingan dokumentasi, hahahaha......
Sayangnya hujan gerimis nya awet banget bahkan sempat membesar karena saya pengen banget untuk bisa duduk-duduk di pinggiran sungai di sebrang Arabica sambil menikmati minum kopi :) pasti bakalan seru banget yah duduk di tepi sungai sambil menikmati pemandangan, hehehe.....

Stasiun Saga Arashiyama JR, Kyoto
Kami memutuskan kembali ke Saga Arashiyama Station untuk menuju ke Kyoto Station karena kami harus mengejar waktu ke tempat penyewaan kimono yang sudah kami booking di airbnb :) Rasanya nervous campur excited mau mencoba memakai kimono di negeri aslinya, hehe.... Tapi kapan lagi khan yah apalagi bisa kimono-an bersama suami.

Review kimono ada di postingan berikutnya yah :D

-Pad-

© PAPER FLAVOUR . Design by Fearne.