Fushimi Inari, Gion and Gion Shirakawa

Sumringah ketika tiba di Fushimi Inari

Ittinerary kami untuk one day trip di Kyoto terbilang cukup padat. Singkatnya ini urutan perjalanan kami selama sehari :
1. Arashiyama Bamboo Forest
2. Arabica Coffee
3. Sewa kimono + foto
4. Fushimi Inari Taisha
5. Gion
6. Gion Shirakawa
7. Sannenzaka Nannenzaka

Jadi setelah menyewa kimono dan berfoto ria kurang lebih selama 2 jam, sekitar pukul 1 siang kami pun tiba di Fushimi Inari yang terkenal dengan torii merahnya. Beruntungnya kami karena cuaca adem, walau masih mendung kelabu tapi karena exciting jadi dibawa seru ajah jalan-jalannya :)

Saking banyaknya kami memotret, batere kamera kami pun hanya tersisa sekitar 20% padahal setelah ini kami masih mau menjelajahi Gion.

Yang menarik di Fushimi Inari ini adalah ada jajanan di area sebelah kiri, semacam satu jalan dimana kanan kiri banyak yang menjajakan street food, suvenir, dkk. Kami sempat mencoba rice crackers dan crab stick (ini super enak banget!).

Rice Crackers aneka rasa, ada yang pedas juga lho!
Spot paling terkenal di sini adalah lorong torii berwarna merah. Jadi ketika kami mulai berjalan naik menyusuri jalan setapak di area tersebut akhirnya kami bertemu dengan torii merah yang dimaksud. Banyak banget turis berfoto disana, saya sampai bingung gimana mau motret yah karena banyak yang lalu lalang, hahaha....

Alhasil kami memotret bergantian pokoknya asal sudah mendokumentasikan momen perjalanan di Fushimi Inari, untuk kenang-kenangan suatu hari, ya gak? :D

Spot terkenal di Fushimi Inari yang wajib difoto
Karena agak ramai, kami juga sudah mulai lelah, kami pun memutuskan untuk langsung pergi menuju Gion. Dari Inari JR station kami menuju ke Gion Station.

Alangkah kaget dan happy nya saya ketika memutuskan mau mampir sebentar ke dalam pusat perbelanjaan yang terhubung dengan stasiun karena bertemu dengan gerombolan Geiko/Maiko. Langsung deh saya motret-motret dengan sisa batere yang ada.

Entah kenapa tiap lihat foto ini jadi kangen pengen ke Kyoto lagi
Kami melanjutkan perjalanan menuju Sannenzaka Nannenzaka tapi memutuskan untuk mengunjungi Gion Shirakawa terlebih dahulu. Saya mengajak suami mencoba naik bus, tapi malah kami nyasar 2x, hahahaha... Menyerah naik bus, akhirnya kami berjalan kaki mengandalkan google map. Tiba juga di Gion Shirakawa. Sambil jalan kaki kami sambil menikmati pemandangan di kanan kiri, kaki mulai cenut-cenut tapi saya bilang ke suami anggap aja sedang berolahraga yah, hahaha....

Suasana di Gion Shirakawa
Sayangnya batere kamera kami habis jadi kami tidak bisa mengabadikan perjalanan di Sannenzaka dan Nannenzaka. Perjalanan di Kyoto ini termasuk favorit kami karena banyak hal tidak terduga, bisa menikmati kopi yang enak, bertemu Geiko, dll.

Walau kaki pegal setibanya di airbnb kami di Osaka namun kami masih semangat karena besoknya kami akan pergi menuju Hiroshima dan Pulau Miyajima. Wah, sangat exciting!

-Pad-
© PAPER FLAVOUR . Design by Fearne.